Senin, 09 Januari 2012

______Tragedy 10 november yang gak jelas__________


yah gue masih inget kejadian tanggal 9 november lalu… saat itu mau pulang sekolah wali kelas gue bu siti munawaroh dateng terus ngumumin kalo besok (10 november) harus pake kostum apa aja pokonya tema nya yang ada kaitanya tentang perjuangan
gue : “beladiri bu”
guru : “dede… apa? Beladiri, beladiri apa nak?”
“silat bu” gue menegaskan
Yah kalian juga harus tau malinkundang itu juga temen gue sebangku. Tiba2 dia ngerespon “bu, pake kostum gatot kaca boleh?”
“iya boleh” sambut bu siti
anak” sekelas pas gue perhatiin ada yang pasang muka congek terus ngliatin malinkundang,ada yang pasang muka iri,pasang muka power ranger pink horror ,dan yang terakhir gue liat ada sekumpulan anak lagi main sampe ngesot keluar kelas
Gue : *mangap bloon kaya unta yang bibir nya habis  di kasih shampoo clear yang udah expired* “serius?” sambil agak gak yakin
Malinkundang : “iya, pinjem temen gue…”
Gue : “Oh iya temen lo itu? Sip dah” gue tersanjung agak canggung kecampur ama rasa iri
Guru ninggalin ruangan,malinkundang ngluarin hape, gue tepar di bangku dengan gak berdaya kayak orang gak berdosa…

Beberapa saat gue bangun dari mimpi indah gue di meja kayu bau triplek bercampur stipo…

Gue : *ngliatin muka horrornya si malinkundang* “kenapa?”
malinkundang (bashroni) : “gue gak boleh pinjem kostumnya”
gue : “ha? Kenapa?”
Malinkundang : “gak tau kenapa…”
gue : “ nah terus lo besok gimana?”
malinkundang : “gampang buat kostum sendiri aja”
gue : *mangap* “ ga akan sampe woy.!!”
Malinkundang : “tenang lo liat aja besok”
Perlu di ketahui bashroni ini pinter banget buat kostum.. dia ikut kaya cosu (cosplay) gitu…
Esoknya tanggal 10 november gue dateng paling pagi terus nongkrong di depan kelas… nglirik kanan kiri ga ada anak… duduklah gue sang pangeran silat di kursi itu… terus liat malinkundang menyapa di kejauhan “dede sayyaannngg muakh…”

respon gue….gue jijik terus langsung ngibrit ke kelas sambil bawa celana kegedean (celana silat) nah di sini lah masalah di mulai.. malinkundang dateng pake jaket, setelah di buka jaketnya isi nya kaos warna ijo terus bolong”…gue ngliatin sebentar… kalo ga salah bolongnya itu, di pundak,lanjut ke dada tengah agak ke bawah, terus perut,terus tete’ nya juga bolong… tapi anehnya… dia bawa kostum R1 yang di manipulasi menjadi siluman polisi jadi”an, akhirnya gue Tanya
gue : “buat apa lo bawa itu?”
malinkundang : “buat persiapan aja”
gue : “mana gatot kaca lo?”
malinkundang : “di rumah, gue lagi males nge cat nya”
tuh kan bener gak akan sampe pada waktunya kaya lo masuk sekolah ron…
gue: “lha terus lo mau pake baju adat suku pedalaman toraja yang sobek2 itu?”
malinkundang : “yep gue mau pake ini”
gue : “serius? , pake R1 aja…”
malinkundang :” ah.. udah cepet, kasih make up gue”
gue: “yakin? Pake apa coba?”
malinkundang : “ pake ini…” *senyum2 ga jelas sambil nunjuin lem rajawali ama betadhine*
gue : *pasang muka bolot*
malinkundang : *ngolesin bagian bolong2 sama muka nya pake lem rajawali*
gue : *tetep memandang dengan muka horror*
malinkundang : “nah sini, bantuin gue ngolesin ni betadin biar ngebuat orang2 ngeliat kalo ini darah dan keliatan kalo gue habis perang”

gue (dalam hati) : (uuwwaa… kreatif amat… sampe mukanya di kasih manipulasi darah-darah kaya gitu… udah muka nya bonyok dari awal ketemu sampe di kasih darah jadi makin extreme) “ya udah sini aku kasih”

30 menit kemudian persiapan selesai, gue masih nunggu di kelas yang isi nya anak2 beladiri semua…di situ ada temen gue maya tmmen gue yang paling baik paling polos paling bolot pake baju karate. Ga nyangka aja dia bisa ikut karate gitu yang padahal baju adeknya kelas 4 yang di pake (gue ngebayanginseberapa kecil tubuh maya sampe bisa di rasuki baju karate kayak gitu)  gak lama kemudian datang si malinkundang
Malinkundang : “de.. yakin kaya gini?”
Gue : “gue kan udah bilang bloon” sambil ngeliatin make up dia yang udah mulai luntur

malinkundang : ”aduh… gimana nih… galau gue.. pantes gak yah”

gue : “kagak pantes sama sekali”

yah karena gue temen yang baik hati seperti hatinya cewek di sinetron PUTRI YANG DITUKAR gue dengan baik ngasih usul, yah karna emang di suruh parade di jalan raya dan gue juga ga mau temen gue bonyok di gebukin satpol PP karena di kira gelandangan ato orang rumah sakit jiwa yang keluar ikut2an parade anak smp

gue : “pake R1 aja”
malinkundang : “itu jepang, gak ada tema indonesiana nya”
gue : “ ah udah, bilang kalo kreatifitas kelas aja”
malinkundang “agh!! Bener juga lo de”
gue(dalam hati) : (gue kan udah bilang, pake R1 aja… kerasukan)

dan akhirnya gue ama malinkundang dengan indahnya ngibrit kedalem kelas gue pake baju silat gak jelas, bashroni (malin) ngibrit bawa tongkat sambil pake baju pedalaman melewati lembah mandaki  gunung (NINJA HATORI TA?), dan akhirnya gue mendarat dengan sukses ke kelas yang bernama 9D sama malinkundang
malinkundang lagi ngecopot baju, sedangkan gue ngebuka kresek yang isi nya kostum
dan setelah gak lama gue masangin kostum itu ke malinkundang kita ngibrit lagi keluar kelas , lewat depan ruang guru sambil diliatin guru, terus lewatkantin di liatin orang2 kantin ama satpam
yah akhirnya acara berlangsung dengan sukses (gue sukses capek,malinkundang sukses ngabisin duitnya di kantin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar