Selasa, 17 Januari 2012

___another disaster day__



Hari ini gue sukses dateng telat untuk pertama kalinya. gue dateng,turun dari mobil,mau masuk gerbang terus tiba datang seekor satpam kecil berkumis tebal datang dan tiba2 GGRRRREEEEKKK! Pintu gerbang di tutup. KAMPRET!.gue bersama 9 orang lainya ngadep di depan pintu gerbang yang tingginya masa oloh. sekitar 10 menit berlalu pintu gerbang di buka lagi. Akhirnya,gue masuk ke dalem sekolah di saat itu gue punya inisiatif gue akan buat ‘ghost protocol’ menghilang secara tiba-tiba di antara sekumpulan anak telat. Belok kiri terus menyusuri kantin terus nrobos ke kelas namun semesta berkata lain. Gue dateng di hadang oleh ibu kepala sekolah terus di suruh nulis surat keterangan terlambat.
Di saat itu gue di kasih hukuman suruh nyanyi Indonesia raya. Di antara anak2 yang telat tadi. Arsi di tunjuk buat jadi dirijen.

Arsi : “satu,dua tiggaa…”

Anak2 : “iiinnddooonneeeeessssss____”

Pak ahmad : *njerit kaya orang habis makan martabak gak pake telor* “HEH! Kalo nyanyi yang bener, dulu kita mau nyanyi lagu Indonesia raya itu susah banget sampe nyantet orang belanda. Kita tinggal nyanyi aja gak bener, ulang ulang”

Arsi : “satu dua tiga”

Anak2 : “Indonesia tanah airku, tanah tumpah darah (terus tiba2 anak2 ketawa) hahaha”

Pak ahmad : “kok malah ketawa itu lho ulang lagi”

Arsi : “satu dua tiga”

Anak2 : “hiduplah iinndonesia raya”

Pak ahmad : “masih lemes ulang lagi”
Terus gitu sampe tukang pentol udah punya perusahaan nugget
.
.
Gue masuk ke kelas, udah pelajaran biologi. Setelah pelajaran biologi bel pun berbunyi seperti biasa. “MTTEEEEEETTTT MTEEEEETTT”. Gue keluar kelas ke kantin beli makanan sajen gue nasi goreng,mie,telor (gak pake ngambil catering orang lagi). Setelah gue makan sajen gue. Gue masuk kelas lagi. Gue ngeliatin ada guru PKN yang kemaren jum’at tingkah laku nya kaya tante tante ABG yang sukanya nonton kasa-kusu. Karena hari itu seharusnya pelajaran bahasa inggris ya udah gue piker gue gak akan sial ketemu tante tante ABG itu lagi. Gue seneng terus tiba tiba itu ABG jadi-jadian ngintip dari balik jendela dan anak2 udah mulai menyanyikan lagu mars 9D “awas ada gurruu!! Diem2! Semua deeeaaammm!!”. Gue duduk di depan deket papan tulis. Gue di suruh balik ke tempat duduk. Terus balik lagi duduk di deket papan tulis. Terus tiba2 pak cipto si ABG gak pernah di tete’in masuk. Gue masih bingung. Harusnya ini pelajaran bahasa inggris kenapa jadi mahkluk ini yang masuk ke kelas gue?
Gue makin heran. Dan ternyata bener, guru kesayangan gue P.man udah arisan di depan kelas gue sama si pak cipto pantes aja dia masuk ke kelas gue. Dan bener kejadian itu keulang lagi. Tante sudah berbicara

Pak cipto : “anak2 kalo kita mau pilih cowok pilihlah cowok yang 3T”

Sekelas : “apa itu paak?”

Pak cipto : “takwa,tampan, terus..”

Sekelas : “terus apa pak?”
Pak cipto : “tajir, eahaha. Begitu juga dengan cewek harus 3S”

Gue : “ada seksinya pasti,pak”

Pak cipto : “sabar,sholeha…”

Sekelas : “SEKSI PAK SEKSI…” *sekelas mimisan*

Pak cipto : “smart”

Sekelas : *langsung kecewa kaya ngeliat piala ASEAN hilang* “llhhhooalah”

Pak cipto : “terus yang sunnah itu tadi, haha”

gue dalem ati : “SETAN!”
.
.
Jam pelajaran berganti, giliran geografi. Di dalem otak gue ‘guru habis gini itu pak aji, pak aji kalo nerangin manteb banget.. okeh pak aji, my brain waiting for you’.
Ternyata yang dateng bu mariana si nenek2 kesurupan. Well, dia kalo nerangin itu suaranya cempreng. Gak jelas,gak sesuai materi. Dan bener juga udah dua guru kesayangan gue di ganti dengan guru guru gak jelas

Gue Tanya ke retno : “ret.. pak aji mana? Kok nenek ini yang masuk?”

Retno : “lho iya ta? gak tau iya kali gurunya ganti”

Gue : “ha? Serius?” *setengah gak percaya*

Retno : “mungkin. Tapi aduh jambret, guru ini gak enak”

Gue : “tuhan tolong cabut nyawaku”

Retno : “hahahahahaha…”

Yep, emang bener, pelajaran berlangsung dengan amat bolot. Dan aneh banget di mulai dari bu maria nyuruh bashroni bawa’in leptop.

Bu maria : “basroni, tolong ambilin laptopnya ibu di ruang guru”

Bashroni : “iya bu”

--menunggu kedatangan bashroni—

Bashroni : *dateng kaya topeng monyet mau kepasar bawa tas gede* “ini bu tasnya”

Sekelas : “lho? Di bawa se-tasnya... hahaha, bloon”

Bashroni : “males ngambil barangnya”

Di saat anak2 udah mulai males sama gurunya, gurunya di kerjain. Di situ ada LCD, tapi udah lama rusak, dan Cuma kelas gue aja yang LCD nya rusak.tapi tetep di anggep bisa buat ngabisin jam pelajaran Cuma gara2 LCD.

Dhirul : “bu, itu bu LCDnya bisa kok bu”

Aden : “ya bu itu bu bisa bu”

Bashroni : *clingak clinguk, akhirnya ngambil kabel terus dimasukin. (padahal bashroni tau kalo itu gak mempan)* “Gak bisa bu”

Bu mariana : “ambil remotenya sana ato pinjem LCD”

Bashroni : “iya bu..”

Gue di ajak bashroni keluar. Kita mulai nyariin guru yang bawa sebuah remot itu. Mulai dari ke ruang staff. Katanya kunci lokernya di bawa pak kardi. Gue nyariin guru berkumis tebel itu hamper keliling satu sekolahan. Kira2 kita nyariin remote kampret itu udah sekitar 17 menit’an. Setelah gue Tanya Tanya ke guru ternyata pak kardi udah gak ada di sekolahan. KANCUT~
Akhirnya kita dapet pinjeman LCD pake kunci lemari cadangan yang di bawa pak agus. Gue balik ke kelas. Saking lamanya kita keluar 3 orang anak keluar kelas nyariin kita.Gue di suruh ngangkat LCD dengan kabel ngebuletin tangan gue.

Pak agus : *ngeluarin LCD* “nih yah di bawa”

LCD nya itu beratnya kaya beras 3 kg.

Pak agus : “terus kabelnya__ mana ya.. oh ya ini juga kabelnya”

Gue : “i-iya pak makasih” dalem ati : “bbeeraaaattt”
Pak agus : “bentar ada lagi,”

Gue : “iya pak”

Pak agus : *ngeluarin kabel kecil*

Gue : “hhaah, ya udah pak mau balik ke kelas makasih pa_____”

Pak agus : *motong kata kata gue* “eh salah kabelnya yang ini” *ngeluarin kabel GEDE*

Gue : “IYA PAK!!!”


Gue keluar dari ruang staff, Ekspresi gue udah kaya pawang ular item bawa LCD mau di buat persentasi.
Saat mau persentasi pas kabel pertama di masukin di keluarin lagi laptop di nyalakan di masukin lagi kabelnya terus power LCD nya di nyalain terus gue perhatikan layar nya di papan, gue perhatikan lebih jeli dan akhirnya gue dapet sesuatu. LAYARNYA KEBALIK

anak2 kebingungan. Kalo biasanya layar ke balik itu semua bisa di atasi tergantung setting dari LCD-nya, tapi anak2 gak. LCDnya DI BALIK,BEGO BANGET!!

Tapi waktu di balik layarnya terlalu kebawah dan gak ada tempat sandaran buat mensejajarkan. Gue inisatif ngambil buku KODING G.O nya shidqon

Gue : *ngambil buku koding*

Bashroni : *naruh buku di bawah LCD* “gak cukup de, tambah lagi”

Gue : *ngambil buku paket IPS*

Bashroni : “masih gak cukup”

Gue udah mulai frustasi ngambil semua buku tulisnya bashroni yang di bawa lengkap setiap hari kemana-mana (termasuk nyari alamat pacarnya)

Gue : *ngambil setumpuk buku tulis terus kasih ke bashroni*

setelah bashroni ngeliat bukunya semua gue keluarin, gue ngelaitin muka ganteng (TANTE GIRANG YANG SUKA CUTE') dari expresinya muka nya pasti dia berkata “anjing! dede sialan! buku gue, ini gimana gue masukinya.... besok lo bakal hamil,de"

Anak2 sukses ngerjain nenek nenek itu. Gue ngedukung. Tapi malah gue yang kesusahan. Biadab

PS : “lain kali kalo mau ngerjain guru kayak gini. Sekalian aja bilang LCDnya rusak biar gue gak muterin satu sekolahan buat nyari 1 ekor LCD”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar