___the mask of Dukun___


Hape gue loncat indah masuk air. Kejadian absurd paling indah yang gue alami. Kalau gue pikir-pikir, hape yang selalu melekat di tangan gue itu selalu berakhir dengan kehancuran hp pertama gue n-gage sering gue buat main game.gue sekolah, main game. Pulang sekolah, main game.ke kantor ibu, main game. Smsan sambil main game. Mecahin rumah orang pake N-gage. Hp itu penuh dengan kenangan indah.
Pernah di suatu pagi yang indah gue mau memamerkan hape gue yang penuh dengan game ke sekolah. Padahal saat itu ada larangan keras gak boleh bawa hape. Gue nekat karena setelah berbulan-bulan gak ada pemeriksaan, akhirnya dengan tekat hokage gue bawa hape gue.gue dateng paling awal, gue liat microphone udah di pasang artinya bentar lagi ada upacara. Perasaan gue udah mulai gak enak. Akhirnya dengan perlahan Gue masukin hape gue dalam tas. Upacara selesai, gue lari paling kenceng menuju kelas (karena emang ada kakak kelas yang rada-rada bencong ngejar gue). Gue langsung bedah tas gue dan cheking n-gage gue masih ada apa enggak ternyata masih ada. Gak lama kemudian guru BK datang terus bilang

Guru BK : “anak-anak.. semua keluar, ada pemeriksaan”

Gue dalam hati cuman bisa berkata : “MBROJOL!!... hape gue, giamana?”

Anak-anak satu per satu kantong dan saku nya di periksa. Di raba-raba dengan dua tangan yang berkolabolarisasi menjelajahi seluruh tubuh. Akhirnya gue punya siasat, gue masukin n-gage gue ke dalem celana.

Gue : “n-gage, ini jalan satu-satunya… lo harus nginep di dalem celana gue”

n-gage : *diem*

gue : “siap? Ini gak akan sakit, hanya penuh dengan karma”

n-gage : *masih diem*

gue : “maaf kan aku n-gage, ini demi kebaikanmu” *masukin n-gage ke celana*

setelah gue masukan n-gage itu, gue melakukan proses peraba-an. Kantong sebelah kanan di raba, saku di raba,pantat di raba, kantong sebelah kiri di raba. Dengan ajaib guru itu gak megang anu gue. Gue keluar kelas, ngeliat dari luar jendela hape siapa aja yang kena. Terus guru itu berhasil mengumpulkan 12 hape dalam satu ruangan. Sebenernya gue gak masalahin hape temen-temen gue, yang gue masalahin satu, Gimana gue ngebalikin semua buku yang udah di keluarin karna di geledah. Udah barang bawa’an gue banyak. Barang di tas gue kaya printer habis kebakar.
Terus di sela-sela itu bu gie menasehati kita di teras depan kelas.

Bu gie : “siapa yang bawa hape tadi”

Anak-anak yang bawa hape : “saya bu”

Bu gie : “hari ini saya maafkan kalian, tapi tetap saya beri poin”

Anak-anak : “jangan bu..”

Terus tiba-tiba di dalam celana gue ada yang bergetar

Celana : “ddrrrrttt ddrrrttt”

Gue : “mampus, apa’an ini? Geli woy”

Celana : “dddrrtt dddrrrttt”

Gue : “anjrit, hape gue beregetar di selangkangan gue” *nahan geli dengan exspresi kaya tukang duren makan sol sepatu*

Bu gie : “kenapa? Ada yang lucu?”

Gue : “gak bu.. gak ada” *cengar cengir nahan getaran*

Bu gie : “baiklah, anak-anak sekian ya.. jangan bawa hape lagi, kalo bawa akan saya gadaikan”

Anak-anak : “baik bu”

Gue melihat bu gie dari kejauhan perlahan menghilang. Langsung cabut ke kelas buka celana gue mencabut n-gage gue.

n-gage : *diem*

gue : “hhaduh, diem dikit yah lain kali, gue tau kok di sana gak nyaman sante ya, jangan marah.”

n-gage : “DDDRRRTT DDRRRTT”

n-gage gue beregetar gue kaget langusng gue lepas pegangan dan Booya, jatuh, kursor kiri nya rusak


gue galau aja gak kerasa gara-gara main game terus. Sampai akhir massa-nya. Kursor hape arah ke kiri gue gak bisa di pake.saking cinta-nya gue dengan n-gage itu, setiap gue keluar gue selalu minta di beliin chasing. Tapi semua itu berakhir pada kursor ke kiri-nya cacad. Gue menunggu hingga 2 bulan, dan sampailah gue di beliin hape LG. hape itu lebih membuat gue bahagia. Karna itu adalah hape touchscreen pertama gue. Tapi hape itu berakhir pada suatu malam gue main di amazone tunjungan plaza. Gue dateng, ngisi pulsa kartu amazone gue 20.000. gue main lalala. Ada sms masuk, gue bales,masuk lagi,bales lagi,ada sms lagi,gue bales lagi sampe tangan gue keriting. Hingga sekitar 30 menit kemudian. Mantan gue yang kalo bales sms gue itu super cepet gak bales-bales. Hape gue kebetulan di silent jadi kalo ada sesuatu yang masuk selalu bergetar setelah 30 menit gak bergetar. Gue merogo kantong celana gue, kempes. Kantong jaket, kempes juga. Buka tas, gak ada isinya. Untuk sedetik gue gak percaya kalo hape gue yang paling indah itu DI PINJEM MALING.
.
.
Hape gue yang kena karma lainya itu adalah mcxon. Hape cina, walaupun begitu dia lumayan nurut sama gue hingga sampe dia hilang entah kemana, sony Ericson juga gitu. Malem-malem lompat indah ke gelas es. Akhirnya gue pake hape ibu gue. Itu pun di bajak sama maya.
.
.
Minggu, gue nonton spega cup. Niat gue yang pertama itu ketemu satria, main ke rumah satria, makan gratis di rumah satria,main p.s. pulang dengan bahagia.

Spega cup itu dimulai jam 07.00 tapi gue jam 08.30. gue dateng sendirian gak di temani satria ataupun temen gue yang lain. Gue masuk, nyari satria naik turun tangga 2 kali gak ketemu-ketemu. Gue duduk. Datanglah beberapa anak bawa skateboard, gue melihat papan beroda yang mnggelincir di angkat di banting,angkat lagi, banting lagi. Gitu terus sampe es teh gue jadi anget. Gue bosen akhirnya gue pulang sendirian tanpa bertemu satria. Bagus banget. Masa gue nonton spega cup gitu aja gak ngapa-ngapain..
Akhirnya, gue puny aide untuk menindas temen baik gue Maya aprilia K gue sms dia.

Gue : “mae.”

Maya : “apa?”

Gue : “ada acara gak?”

Maya : “gak, jadi nonton spega cup ta kamu?”

Gue : “jadi tapi cuman bentar. Bosen, udah tau sapa yang menang. Mudah di tebak. K rumahmu boleh gak?”

Maya : “ngapain?”

Gue : “main, sama nonton kaset. Boleh gak?”

Maya : “gak apa-apa sih, ada bapaku lho tapi?”

Perlu di ketahui, gue sama maya ini dikira pacaran sama bapaknya. Padahal kita saling muntah-muntahan. Dia udah punya dan gue juga udah punya. *tepuk pramuka buat pak basuki*

Gue : “gapapa lah..”

Maya : “ya udah cepetan”

Gue : “sip”

Akhirnya gue sampai di rumah maya. Gue udah di bukain pintu oleh maya. Dan bener, di situ ada bapaknya. Dalam hati “mampus, pak.. saya gak pacaran sama maya kok, saya homo kok pak”.
.
.
Kejadian bencana untuk kesekian kali di mulai. Pertama gue nonton kaset real steel bareng maya, film nya habis. Gue ganti kaset dan berlanjut ke online facebook gue. Dia pinjem hape nexian touchscreen-nya ibu gue. Terus layarnya di geser dengan tangan kecil nya maya. Terus tiba-tiba maya triak.

Maya : “eh.. kok wallpapernya bisa ganti?”

Gue : “udah dari dulu itu mae, lo sih pake BB terus”

Maya : “ya suka-suka, kamu she gak punya BB”

Gue : “iya seh, hahaha”

Maya : *menggeser layar lagi*

Gue : *merhatiin muka maya yang lama kelamaan makin kaya bridney spear (kejedo tembok)*

Akhirnya berteriaklah si ayam kampret.

Maya : “IIIHHH LUCU”

Gue : “hah? Kenapa?”

Maya : “wallpaper nya lho.. lucu”

Gue : “mae.. be normal”

Maya : *makin syndrome* “ih.. lucu,lucu,lucu. Lucu lho de”

Gue : “terserah lha” *ikuatan stress*

Akhirnya gue gak merhatiin dia yang lagi ngomong “lucu lucu lucu lucu llhhooo ucul (ucul [bahasa jawa] = lepas). Gue memandangi facebook gue dan chatingan bersama pacar gue. Gak lama kemudian gue memandangi maya lagi.
Maya : “hihihi”

Feeling gue makin gak enak.

Gue : “kenapa mae?”

Maya : “gak papa kok’

Setelah mengumpulkan beberapa hiposintesa. Dan gue tersadar. Hape gue di bajak sama ayam.

Gue : “AYAM!”

Maya : “apa?”

Gue : “kampret… hape gue balikin sini”

Maya : “pinjem, nerror anak-anak lho”

Gue : “lo nerror besoknya gue yang di gebukin anak sekolah. Balikin gak?”

Maya : “gak”

Gue : “sini kok”

Maya : “gak”

Gue : “sini balikin”

Maya : “emoh”

Gitu terus sampe akhirnya bapak nya keluar.

Pak basuki : “de, udah makan ta?”

Gue : “be-belum om.. kenapa?”

Pak basuki : “makan dulu de.. mbak maya beliin gado-gado yang biasanya”

Gue dalem hati : “mampus… di ajak makan bareng bapaknya maya, lama-lama kesalah pahaman bapak’e makin meningkat… mampus mampus mampus”

Akhirnya gue makan bareng sama maya,adiknya,dan bapaknya. Suasana makin gak enak. Terus tiba-tiba bapaknya ngomong lagi dan nanyain asal-usul keluarga gue. Gue udah mulai gak enak.

Pak basuki : “de, suka mancing gak?”

Gue : “suka om (di kobokan). Kenapa om?”

Pak basuki : “yah, tau gitu om ajak mancing de… maya mancing paling juga mancing kepiting di kobokan”

Gue : “(kalo boleh jujur saya gak bisa mancing kepeiting di kobokan om) oh, hahaha iya om”

Perasaan gue makin gak enak, karena pake diajakin mancing segala.

Setelah makan gado-gado, bapaknya ninggalin kita lagi. Gue internetan. Maya tetep mbajak hape gue (pasrah). Setelah sekian lama gue internetan. Akhirnya langit runtuh tepatnya hujan deres banget. Gue mau pulang tapi takut kehujanan dan hape ibu gue gak boleh kena air kaya hape gue lagi.

Terus tiba-tiba bapaknya dateng lagi, terus nyalain TV. Gue makin canggung, akhirnya gue pamitan pulang. Kebetulan juga hujanya udah agak reda. Di tengah perjalanan itu gue masih aman, mendekati sampai rumah. Hujan deres lagi untung hapenya gak basah.
.
.
Padahal niat awal, ketemu satria, main, santai-santai sambil tiduran main game,smsan sama pacar,pulang dengan tenang.

Pada akhirnya ketemu maya, main, tegang karena di interogasi bapaknya ayam,kayang sambil main karpet, hape di bajak, pulang kehujanan. (lain kali kalo ke rumahnya maya jangan ada yang bawa hape, nanti bisa di pajak. Lain kali bawa telepon umum sekalian gue.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lost in miles

__don't replay it please : gak ikut catering, ikut makan (di keroyok)__

____Akamichi potter and the half bolod prince_____