Kamis, 16 Februari 2012

___the first morning disaster___


Sorry guys gak pernah nge posting lagi, gue lagi galau. Pikiran gue kemana-mana, pacar ngambek lha,banyak tugas lha,insomnia lah,di marahin guru lha. Dan itu berhasil mbuat gue gak di trima masuk rumah sakit jiwa karna stress ku tak bisa di sembuhkan. Ngh, kali ini mau bahas tentang bencana yang pagi2 udah melanda gue.

Gue tidur jam 1. Tau kenapa? Biasa lah anak-anak smp, ngerjain makalah,belajar buat ulangan,tidur,bangun belajar lagi,nyamil sambil belajar sampe gak kerasa gue habis es krim buavita rasa mangga 3 bungkus, cobain rasa baru tuh enak. (malah promosi) balik lagi. Gue tidur setelah gue nonton film ‘inception’ gue ketiduran. Bangun2 di suatu pagi yang indah dan sejuk gue menguap dengan bahagia (taklupa dengan galau).gue terbangun dan terkejut dengan satu tangki oli disebelah gue yang gue peluk. Entah kenapa gue meluk tangki oli ini, apa semalem gue mimpi meluk pacar gue, tapi masa pacar gue mukanya kaya tangki oli? *di bakar pacar*.
Terus tiba-tiba ibu gue dateng. Ekspresi dan suaranya udah kaya mayor pasukan yang gak di angkat karna makan tempe penyet.
Ibu : “DEDEEEEE!!! Jadi branggkkkaaaattt GrAK?”
Gue : “siap! Ini ada apa?” (kenapa gue jadi ikut2an)
Gue : *otak masih loading* “apa? Kemana? ngapain? Ini hari apa?”
Ibu : “katanya ke sidoarjo.. gimana sih, tadi malem kan udah ibu bilangin. Haduh ini anak lemot amat, dari kecil aku gedein udah gede ya gak gede-gede”
Gue : “iya iya..bentar mau mandi”
ibu : “gak usah mandi”
gue : “ha? Bu, badanku ini udah kaya anak kucing kejebur kobokan. Please biarkan aku mandi, aku gak tahan dengan bau ini”
ibu : “itu oli mobil isi dulu”
gue : “lho? Yang naruh oli ibu?”

ibu : “ya iya lah sapa lagi”
tega yah, anak tidur di jejerin dengan tangki oli yang berbanding lurus dengan muka anaknya, di peluk-peluk tangki oli. Semisal di foto gue sama tangki oli itu kaya anak kembar.
Gue keluar kamar. Beranjak nonton tv bentar terus mama gue triak lagi
Ibu : “DEDE! CEPET ISI OLI NYA!”
gue : “i-iya bentar”
Ibu : “udah cepetan. Ibu mau mandi.. cepet!”
Gue : “I iya, ini oli nya gak di bawa ke dalem?”
gue di lempar bantal.

Gue keluar rumah, ngeliat mobil gue (kebakar) masih mapan dengan jinak. Gue deketin terus mbuka pintu mobil tapi gak bisa pindah ke belakang, tetep gak bisa, terus ke dapn lagi tetep gak bisa. Gue pusing, loading gue hampir komplit dan gue tersadar. Kunci mobil masih di dalem rumah. Ini lah gue kalo lagi loading kaya computer yang kena virus Trojan stadium 6. Gue masuk lagi ke rumah, muter-muter nyariin kunci mulai dari ruang tamu ke ruang computer terus ke kamar hingga ke detil-detilnya (sikat WC gue tanyain). Gue cari dari sikat gigi (bukan sikat wc yang gue pake buat sikatan) sampe ke botol molto ultra sekali bilas gak ketemu-ketemu. Gue nanya orang-orang di rumah mulai dari didin adik gue sampe ke jin-jin yang menempati rumah gue.
Gue : “liat kunci mobil?”
Didin : “gak’
Gue : “Yakin?”
Didin : “iya serius”

Tanya ke nenek gue.
Gue : “liat kunci mobil?”
Nenek : “gak”

Tanya ke ibu gue yang lagi mandi.
Gue : “buu….. liat kucni mobil?”
Suara kamar mandi kan terkenal dengan suara gema-nya, gue nyanyi aja sampe (gempa) gema
Ibu : “cari aja di dalem bagasi-si-si-si”
Gue : “HA? Gak mungkin ada lah kuncinya aja gak ada gimana mau buka bagasi?”
Ibu : “UDAH CARI DULU-LU-Lu-LUUU”
Gue : “gak adaaa…..”
Ibu gue : “masa nyari ban serep gak ada?”
Gue : “buuuu, nyari kunci bukan BAN SEREP!!!!”
Ibu : “udah cari aja di bagasi-si-si”
*nyiramin badan pake bio solar*
.
.
Akhirnya selama 15 menit gue muterin seisi kampung. Terus nggletak bentar di kasur, ngeliat sodara kembar gue masih tidur (Tangki oli pertamax). Terus ngangkat oli sebentar, dan akhirnya gue menemukan kejahanaman yang tak berperikejahanaman. Yaitu adalah,Kunci mobil ada di balik tangki itu. Fak.
Akhirnya gue keluar. Buka kap, ngasih oli bentar sekitar 10 menitan terus ibu gue keluar dan triak “DEDE!!!! UDAH MANDI BELOM? INI UDAH JAM BRAPA?” gue Cuma bisa ngrespon dengan tampang gue sambil mlongo dan ngomong “bu.. knapa? Kan tadi suruh ganti oli?”  jawab gue.ibu gue jawab “halah alesan, udah cepet mandi sana”. “tapi tadi kan yang__” kata kata gue di potong “UDAH BURUAN MANDI!”. “t-tapi__” di potong lagi “nanti aja ganti olinya!”. “I iya deh” bales gue lemes.
Akhirnya gue mandi cepet2an dengan waktu 10 menit. Gue keluar,ganti baju, keluar lagi di triakin lagi
Ibu : “KATANYA GANTI OLI?? INI kenapa BELUM KELAR??”
Gue : *kebingungan* “katanya suruh mandi?”
Ibu : “oh iya… lupa”
Ibu gue bener-bener ibu yang super.
.
.
Akhirnya kita jalan ke sidoarjo
Perlu di ketahui, rumah gue yang asli di sidorajo bukan di Surabaya. Tapi karena rumah di sana hampir jarang di pakai dan Surabaya adalah tempat yang karakteristiknya istimewa akhirnya gue dan keluarga gue tinggal di tempat yang indah dan rumah gue yang di sidoarjo di kontrak sama orang ostrali yang lagi ngajar EF di sana. Gue nyampe di tempat gue berasal dulu ngomong bentar gak tau mreka ngomong apa. Karna gue cuman merhatiin kucing kecil yang lagi bermain dengan riang gembira sampe ada salah satu dari mreka yang di jeburin dengan sengaja. Selain itu gue juga lagi galau. Gara-gara anak kucing yang kecebur kobokan tadi. Kasian, gue ngebayangin jika dua orang yang sedang saling becanda satu sama lain di dalam suatu kebahagiaan terus diantara becandaan itu datanglah suatu masalah saat salah satun diantaranya di lempar ke jurang tanpa ampun (kobokan : bau, di acuhkan,tak di anggap,di buang). Akhirnya gue pulang dengan perut laper setengah hidup, bulatan di perut gue akhir2 ini Nampak mengkhawatirkan. Akhrinya gue di ajak makan soto. Gue makan habis satu mangkok dalam waktu kurang dari 10 menit, mau nambah tapi gue takut bulatan ini makin kritis.makan slese, akhirnya kita pulang menuju ke mobil. Tiba-tiba suatu yang tak diharapkan terjadi. Mobil gue mogok tak ada seorang pun yang bisa bantu kecuali tukang parker sok tau yang terus ngomong “oli nya kurang itu”. Gue bingung kenapa hari itu gue di pertemukan dengan tukang parkir kurang oli.
Tukang parkir kurang oli : “mas, itu oli nya kurang kali”
Gue : “gak pak, tadi pagi udah di isi”
Tukang parkir kurang oli : “mas, percaya sama saya. Itu olinya harus dig anti”
Gue : “pak, olinya barusan aku ganti”
Tukang parkir kurang oli : “mas, cek dulu itu oli nya gak usah ngeyel.. cek aja deh”
Gue : “pak, saya udah ganti SAYA UDAH GANTI OLINYA”
Tukang parkir kurang oli : “coba buka kap nya”
Gue : *mbuka kap* “see? There was full tank! Apa perlu gue minum bio solar biar bapak percaya?”
Tukang parkir kurang oli : *diem gak ngapa2in*
Akhirnya tukang parkir kurang oli itu mbantuin gue dorong mobil di tengah rintik hujan bersama gue.
Gue : “ddoorrroonnngggg~~”
Tukang parkir kurang oli : “dddoooorrrrnnnnggg~~~”
Akhirnya bareng-bareng : “satu dua… dooorrrorooonnnnggg~
Gue : “ddoooorrrrooooonnnngggg~”
Tukang parkir : dooooorrrrroooooonnngggg~”
Gak tau gitu terus sampe kiamat
Akhirnya mobil gue gak bisa di gas dan  gue nginep di panti asuhan yang bernama “SOTO MADURA ASLI”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar