___catatan dari shella resha___

postingan ini bukan original bikinan gue, gue cuma tertarik dan pingin nge-share tulisan ini di blog gue.writer dari tulisan ini namanya shella resha, gue nemuin catatan ini dari fb... salam, dukun (sunat)...

guys..
aku tulis catetan ini bukan karna aku mendadak jadi munafik atau aku mendadak jadi gak suka sama yang namanya cinta. :)
bukan gitu loh yah.. hehehe :) ehmm.. ngomong-ngomong soal cinta.. aku juga pernah kok ngerasain gimana sih rasanya falling in love sama  cowok, gimana rasanya sayang sama cowok, gimana rasanya jeles itu.. yang konon katanya bisa membakar hati jadi panas banget. Aku juga pernah ngerasain gimana sih pacaran itu.. hal yang wajar kalo kita tertarik sama lawan jenis kita.. gak ada salahnya toh ?? kalo ada hukum yang ngelarang kita gak boleh tertarik sama lawan jenis berarti dia menderita hidupnya soalnya gak pernah ngerasaain yang namanya cinta.
Guys.. tapi yang paling aku sayangin adalah kenapa perkembangan di masa sekarang lebih cepet dari masa dulu. Yang katanya nenek kakek ku bilang “sek bau kencur ae pacaran.. “
Kesannya nyeremin banget yah guys..
Ehmm. Aku mendadak dapet pencerahan dari Tuhan.. tiba-tiba cliinnkk gitu..
Jadi gini. Waktu aku lagi galau gara-gara habis diputusin cowok aku terus mendadak Tuhan itu bilang ke aku gini.
“buat apa seh kamu galau-galau itu.. kalo jodoh gak bakal kemana.. yang penting sekarang km nyenengin hati orang tuamu terutama kamu nyenengin hati Ku.. “
Gitu katanya Tuhan..
Akhirnya aku mikir guys.. buat apa yah aku pacaran ?? umurku masih remaja.. sayang banget kalo tak habisin Cuma buat sekedar mikirin satu orang yang belum tentu itu jodoh ku waktu besar nanti.
Guys.. remaj a memang masa-masa dimana kita mulai tertarik sama lawan jenis kita. Mulai sayang sama lawan jenis kita. Mulai take care.. dan kadang dosa bisa menipu kita dimana ajah..
Contoh.. buat yang para jomblowan dan jomblowati nih.. kalo misal kalian di tembak atau dia ajak pacaran gitu kalian mau jawab apa ?? “iya” atau “gak”
Dulu waktu pertama kali aku pacaran aku juga mikir gitu. Enaknya di jawab apa yah ?? “iya” atau “gak” tapi karna dulu aku udah di bohongin sama yang namanya dosa. Aku  jadi mikir “ahh.. jaman sekarang kalo gak pacaran gak enak.. ntar dikira jadul + sok suci.. “  betul gak ?? alhasil tawaran tadi kita terima. Cuma sebagai status tren belaka.. biar katanya keren gitu :p
Bener gak ?? hayo ngaku.. hehehe J tenang-tenang.. disini aku Cuma mau share aja kok gak mau ngehakimi. Soalnya itu dosa..
Oke guys lanjut..
Kalo dosa udah menjangkit di tubuh kita. Dia gak segan segan bakal ngerusak hidup kita. Guys sapa yang setuju sama kalimat ini  “dosa itu enak loo..”
Yuupp.. aku setuju gys sama pendapat orang soal dosa. Emang dosa itu nikmat banget dan dosa itu bisa buat orang ketagihan. Pernah denger gak  kata kata kayak gini “jalan yang lebar menuju kebinasaan dan jalan yang sempit menuju hidup yang kekal.”
Guys.. aku setuju banget sama ungkapan itu. Memang kadang dosa nikmat banget. Dan terkesan gampang dilakuin dari pada harus ibadah yang susah banget. Mematuhi aturan agama yang gak banget katanya buat anak muda jaman sekarang. Tapi coba deh guys kalian buka hati kalian. Dengerin Tuhan mau ngomong apa buat kalian. Kadang yang gampang itu malah ngejerumusin kita dan sebaliknya, yang susah pun juga bakal bawa kita ke hidup yang kekal. Maksudnya hidup bahagia sm Tuhan. Jauh-jauh deh dari kata dosa.
Oh ya guys.. yang terakhir nih yg mau aku share sm kalian.
Kita sebagai anak remaja yang di pake Tuhan harus punya tujuan. Yang pernah putus cinta kadang rasanya “aduuhh.. sakit banget sih.. pengen mati ajah deh..” eiittzz.. tunggu dulu.. masalah gak bakal selesai kalau diakhirin sama kata “mending mati aja” atau lebih frontalnya lagi bunuh diri. Ntar masalahnya tambah gak kelarkelar. Malah bisa jadi tambah banyak kalo sampai bunuh diri. Bayangin ya guys. Orang yang lagi punya masalah  malah bunuh diri. Trus yang nyelesaiin masalahnya siapa ?? belum lagi ntar urusan pemakamannya. Haduuhh.. tambah ribet deh..
Mending sekarang kalian buka hati kalian deh lebar-lebar. Isi tuh sama kata-kata dari Tuha. Isi masa remaja kalian sama hal-hal yang berguna.
Guys.. oang hidup harus punya tujuan lo. Jangan kayak petualang yang lagi berpetualang tapi dia gak bawa peta sama kompas. Cuma ikut-ikut arus air yang mengalir. “yaaahhh.. mengalir ajah deh.. terserah mau kemana.. di jalani ajah.. “ guys.. sebenarnya penerapan kayak gitu itu salah. Kalian tau air itu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah kan ?? sama kayak air yang mengalir di sungai-sungai itu. Ujung ujungnya bakalan berakhir di air terjun. Kalian gak mau kan Cuma sekedar mengalir eh tiba tiba jatuh di air terjun.. kalo aku seh gak mau guys.. mengkannya aku juga belajar buat sadar.
Buat apa sih kita ngisi hari-hari kita yang katanya masa remaja Cuma sekali. Ngisi masa remaja Cuma dengan orang-orang yang belum tentu toh besok dewasa jadi jodoh kita.
Ayo guys buat visi misi. Gantungin cita-cita setinggi langit. Bukan soal CINTA CINTA yang impiaannya mesti setinggi langit.. “seandainya.. bilamana..bagaimana..mengapa.. dia tau perasaan ku.. “
Akhh.. rusak..!! bukannya aku ngelarang kalian sayang kalian cinta sama orang. Tapi inget dulu prioritas kita.. yaitu :
  1. Tuhan
  2. Orang Tua
Banggain mereka dulu. Baru deh bilang “I LOVE YOU” sama yang kita sayang. Kan so sweet tuh kalo sekali pacaran. Pdkt nya lama lagi trus langsung nikah J jadi gak punya mantan banyak deh..
Oh ya guys. Jangan takut dibilang jomblo itu gak laku..
Bukan gak laku.. tapi Cuma belum nemuin ajah yang pas. Buat dibawa ke depan papa mama. Apalagi ke depan Tuhan  goodluck ya guys.. inget.. masa remaja bukan soal cinta. Tapi soal bagaimana kita mencintai papa mama terutama mencintai Tuhan. Banggakan beliau beliau dahulu..
Oke guys..




 ini dia orang gila writernya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lost in miles

__don't replay it please : gak ikut catering, ikut makan (di keroyok)__

____Akamichi potter and the half bolod prince_____