Tahun Baru di gunung

Gw... jujur makin kesini makin suka dengan konsep pacaran jaman sekarang. Ngajak pacar naik gunung misal.

Meski gw gatau apakah itu one way muncak langsung pulang ato mampir di villa sambil melakukan hal - hal panas seperti.... jambore nasional?

Panas memang karena ada api unggunya.

Melakukan hal - hal panas di villa bromo Sambil..... senam zumba?

Gitu kan. Ya? Ya.

Tapi cocok aja i mean.
Selama tahun baru gw sadar akan tren tahun baruan sama pacar ngeliat sunrise pas tanggal 1 Januari 2020.

Menurut gw itu romantis aja gitu.

pas tanggal 1, nungguin sunrise, yang cowok gandeng tangan ceweknya, lalu ceweknya gandeng tangan cowok lain*. Hiya.

*(rawan terjadi di tahun 2019 ya, saya full experience dengan hal ini. Waspadalah fakgirl2 ini trendnya akan naik di 2020).

Ngajakin pacar naik gunung ini menurut gw juga multi fungsi, selain romantis juga bisa jatuhin dia kejurang kalo dapet ucapan Happy New Year dari gebetan gelap lainya.

Melihat sunrise di awal tahun ini berasa seperti simba yang baru saja terlahir tapi hanya saja udel saya bodong :(

Jadi tidak bisa disamakan.

Kalo simba adalah anak raja singa baru lahir.

Kalo saya adalah anak babi dengan udel bodong baru kentut.

Eh ya sumpah. Ngentut di bromo sensasinya entut tuh bisa mbeluk ges. Awokaowk. Jadi bisa terdeteksi sapa yang mau ngentut diam - diam, dan yang bersungguh - sungguh ingin mempublikasikan semerbak wangi entutnya.

Tapi ada satu hal yang ngebuat gw gagal fokus waktu naik gunung.

Ialah paras puan berbaju merah jambu yang belum mateng alias hijau, namanya jg blm mateng kan y. Duhduh. Setelah ngeliat sinar mata mbaknya saya jadi buta warna kayaknya.

Niatnya ngeliat pemandanga akhirnya malah mandangin senyumanya.

Kasian mbak ini, naik gunung sendirian. mending naik ke pelaminan dengan saia.

Gajadi deh. Naik gunung saja saya capek. Mengges mengges. Balung tuek.

Tapi cantiknya bukan main, kalo yang main cantik. Ya, saya minta bagi linknya. LinkedIn maksud saya.

Gw jadi bingung mau menikmati pemandangan apa menikmati senyumannya, karena makin kesini makin aneh.

Ini yang terbit mataharinya ko yang mekar hati saya :(

***

Ohya, sebelum ke penanjakan gw mencium bau - bauan tidak sedap.

"Pak. Kok kaya bau kebakar nggih?"

"Ohya biasa mas. ini kampas rem kebakar"

Setengah sadar gw cuma jawab
"Oh ngoten nggih"

sambil senyum yang kemudian berubah panik seiring dengan makin menyengatnya bau kampas rem ini. :(

TURUNKAN SAYA BAPAK! SAYA MASIH INGIN MELAKUKAN SENAM ZUMBA DI DEPAN KAZA!

Selama 3x ke bromo, ini perjalanan favorit gue. Karena drivernya lucu pol. Namanya pak sodiq. Dia asal probolinggo masih lumayan muda, Di tengah2 perjalanan beliau ngejokes dengan samar2 knalpot brong jeepnya

Bapaknya : "Tebing ini tebing artis mas"

Saya : "ha?"

Bapaknya : "Tebing martin"

Saya : "saya taunya lulu tebing"

mungkin si bapak gak denger karena ketutup knalpot brong jeepnya. Lalu si bapak ngerespon

Bapaknya : "ha siapa? Lele tebing? Gakenal dek"
Lalu melanjutkan
Bapaknya : "Lele terbang kali ya dek?"

Dih. Lele terbang, rem mu blong, udelmu bodong

Kita lalu turun dari jeep untuk lihat sunrise dipenanjakan.

masalahnya adalah jeepnya gak sampai ke penanjakan,

bagi kalian yang pernah naik bromo. Begitu turun dari jeep itu pasti sudah di kepung Abang - abang ojek 1 batalion.

Dari yang,
"Bang ojeknya"

Ke yang lebih persuasif,
"Bang ojeknya. Nanti capek lho jalan kaki ada 3 kilometer"

Hingga ngegas ke,
"OJEK ANJING!!"

Ya emang kita harus milih dua. Either kita jalan kaki, ato naik ojek ke atas.

Disitulah saya bertemu dengan

"Ojek mas?"

"Berapa?"

"Oh, 100k pp mas. Nanti ditunggu"

Karena gw capek nyetir sby - pasuruan - proboliggo - bromo. Alhsalil semua keluarga gw sewain ojek. Gakada yg jalan kaki. Capek.

"Oke mas. Ojek 4"

Disitulah saya bertemu dengan mas Wira, dengan ciri khas yang menemani saya naik 3 km selama kurang lebih 15 menit

Terimakasih kepada mas wira yang telah melumpuhkan separuh paru - paru saya. Bronkiolus saya kembang kempis ndak karuan mas berkat adanya sumber mata air keringat yang keluar dari cepitan kelek njenengan. Ambune bladus.

Jalan yang semula gelap tiba - tiba jadi terang berkat bimbingan kobaran asap ketiak mas wira yang berkilauan. Serius. Rasanya saya 1cm dari surga

Sayapun bisa tuntut ketiak mas wira ke kejaksaan dengan Kasus sengketa okisgen antara paru - paru dede melawan Ketiak zalim mas wira.

Gapaham aku rek dengan jaman sekarang. Rezim ini bobrok. Ketiak liar kaya gini harusnya sudah ditertibkan lho.

Selain wahana melewati jalan nanjak, bau masnya juga nonjok.

(LALU SAYA LIHAT SUNRISE)

Tapi na'as, saya harus turun kembali bersama mas wira dan kelek tidak bersahabatnya.

Sewaktu di bawah lereng gunung bromo, gw berhenti dan beli bakso di warung - warung sekitar. Sewaktu makan lidah gw kegigit, kata orang jawa sih, kalo lidah kita kegigit berarti tandanya ada yang ngerasani kita.

Ya saya harap saja dengan adanya tulisan ini semoga ketiak mas wira tidak kegigit.

Karena kita sedang ngerasani keleknya mas wira.
Apakah pas ngerasani ketiaknya rasa stroberi. Idk.

Waktu di bromo ada bapak - bapak jual baju dengan kalimat - kalimat persuasifnya seperti

"AYO SILAHKAN Naik kuda gratis kalo turun bayar"

"Anak kecil naik kuda gratis. Bapaknya yang bayar"

Lalu gw nyliwer pake jaket piping engineering dan bapaknya teriak

"Ini rombongan Piping Engineering asli mana? Kok kelihatanya kompak sekali tidak ingin membeli dagangan saya"

Hoo.. mulut bapak ini tidak perna ditabuh dengan megaphone.

***

Sampai lereng gunung bromo saya mencium bau-bauan tidak asing. Ya, belerang. Inilah zat beracun yang keluar dari kempitan tubuh mas wira tadi.

Ditengah2 lagi nulis ini gw lagi makan bakso dan lidah gw kegigit. Kata orang jawa kalo lidah kegigit berarti ada yang ngerasani.

Semoga kelek mas wira gak kegigit waktu saya rasani saat menulis ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

__don't replay it please : gak ikut catering, ikut makan (di keroyok)__

Lost in miles

____Akamichi potter and the half bolod prince_____