Ada Yang Kangen Kamu, Kamu Peka O.

jadi gini ya, kamu suka galau mikirin "ada gak ya yang kangen aku kira kira". gue bilangin, ada. ada yang kangen kamu tiap hari, setiap waktu nyaariin kamu tapi kamu rata rata mengabaikan kangenya.

waktu pagi - pagi sekali dia memanggil kamu, berusaha bangunin kamu. tapi sayang sekali kamu mengabaikanya karena masih terlalu dini untuk bangun pagi. jadi kamu mengabaikanya.

dia mencoba memanggilmu saat siang hari. tapi kamu masih sibuk mencari rezekinya, sibuk dengan mencari ilmunya, keluar makan siang. jadi kamu abaikan.

dia memanggilmu lagi saat sore hari, tapi kamu lho keliatan capek. iya, kamu mengabaikanya dan menghabiskan waktu untuk istirahat karena lelah sudah mencari rezeki.

waktu pergantian sore dan malam dia memanggilmu untuk yang keempat kali. tapi kamu masih sibuk dengan perjalanan pulang ke rumah, sesampainya dirumah kamu sibuk sama kelurga dan urusanmu dirumah. jadi kangenya diabaikan lagi

lalu tidak lama setelah itu mungkin dia mulai kesal, lalu dia memanggilmu lagi dengan sela waktu yang tidaak begitu lama. tapi kamu mengabaikanya, mungkin karena lelah dengan aktifitas seharian, sibuk mempersiapkan untuk besok pagi, ngerjain tugas, ataupun tidur.

tiap hari dia manggil kita 5 kali. dia kangen kamu. manggilnya lewat sms? dia mention? dia nge chat bbm kamu? enggak. dia manggil kamu lewat adzan yang bunyinya sangat indah. yang kangen kamu itu adalah allah subahannahuwatalah. kurang apa sih dia ke kamu?
di kasih kepintaran, iya. di kasih kemudahan, iya. dikasih makan dan minum enak, iya. dikasih kenikmat, iya. dikasih paru - paru dan organ sempurna buat ibadah, iya.

ajakan "ayo sholat" menjadi bahan olokan belaka. kadang saat adzan berkumandang kalian dengan sok gak kedengaran suara yang indah itu, sok gak menghiraukan, sombong dengan apa yang diberikan. telinga yang kamu buat dengar sehari hari itu dari siapa? siapa yang harusnya kangen? dia apa kamu? sholat ga butuh 2 jam kok. gak bakal ngabisin waktumu, gak bakal ngabisin uangmu, gak bakal ngabisin nikmatmu.

ada yang kangen kamu, kamu peka o. penuhin panggilanya dengan sepenuh hati, debgan ikhlas.
kalau ada yang masih diam ya ingatkan. bagi gue mengingatkan orang lain itu sedekah. meski orang yang engkau ingatkan tidak menghiraukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lost in miles

__don't replay it please : gak ikut catering, ikut makan (di keroyok)__

____Akamichi potter and the half bolod prince_____