Your Oreo-Birthday-Cake

(i) Hari ini, 2 tahun yang lalu.

Saat aku masih jadi orang pertama yang membawakan kue ulang tahunmu waktu tengah malam.

Kau ingat? Kau begitu terkejut karena aku datang malam – malam. Karena aku bilang waktu itu bahwa aku sedang sakit. Rona merah di pipimu terpancar di sela-sela terang rembulan. Senyumku tak berhenti mengembang.

Kau ucapkan pengharapanmu. Kau bilang kau punya 3 permohonan doa pada ulang tahun kali ini.

Yang pertama: Semoga orang tuamu selalu dieri kesahatan dan kebahagiaan. Dan orang – orang di sekitarmu tiada hentinya mendukungmu. Aku aamiin-kan.

Yang kedua : Semoga apa-apa yang kamu citakan segera tercapai. Kau ingin lulus dengan gelar 1 semester lagi. Lalu kerja dan berakhir menjadi pengusaha dalam waktu dekat. Aku Aamiin-kan

Yang ketiga : Kau bilang semoga kita, bisa selalu seperti ini. Semoga aku bisa terus ingat kapan ulang tahunmu, apa makanan favoritmu, dan apa yang tidak kamu sukai. Katamu, semoga aku cepat-cepat dipertemukan dengan seseorang yang bisa menjagaku dan menerima segala apapun yang ada padaku.

Kamu tau? Apa yang dipikiranku saat kamu mengucapkan doa yang ketiga?

Kamu—

Aku ingin seseorang yang kamu doakan bisa menjagaku dan lainya itu adalah kamu.

(ii) Ada masanya ketika tiba – tiba aku menyetujui kemana hatiku tertuju, seketika itu kamu jadi yang tak tentu.

(iii) Sepertinya aku hanya akan bisa menjadi sekedar sahabat bagimu. Sekedar orang yang bisa membuatmu bercerita apapun tanpa harus takut untuk dihakimi.

Tak apa. Asal kamu masih bersedia bersamaku. Segala sebutan apapun itu akan aku terima.

Semua kenangan itu masih sama. Aku masih orang yang sama, masih orang yang setia menjadi sahabatmu. Bedanya sekarang dengan 2 tahun yang lalu hanya satu.

—Bahwa aku,

Bukan lagi orang yang membawakan kue ulang tahunmu
Kini kau tau, mengapa aku tak pernah meng-Aamiin-kan doa yang ketiga.

(iv) Tapi bagaimana jika rasa kita dapat ditulis terbalik? Akhir cerita kita, akan jadi awal mula kita ketemu. Perjalanan panjang kita selama ini hanya akan jadi sebuah gladi bersih. Akhir kita yang saling tersakiti akan mulai kembali terobati seiring berjalan-balik nya waktu.

Sedangkan malam masih hanya bisa menjadi peresah paling rusuh, namun singgah paling sungguh.
Ia mencoba menata kembali daun pohon cemara yang terbakar matahari. Lalu sang cahaya perlahan merayu kegelapan. Menenangkan keresahan manusia. Menimbang asa.

Sudah ku panaskan kembali kopi sisa percakapan kita kemarin malam, agar kamu mengerti kesempatan kedua itu ada. Tapi rasanya tidak akan pernah sama.

(v) Kamu yang selalu ada, dan lalu menghilang.
Kamu yang selalu di sisi, dan kemudian pergi.
Kamu yang menjadi tempat berlabuh, dan nyatanya memilih menjauh.

(vi) Selalu ada rindu yang teresidu olehmu sang pengampu tanpa titiktemu.

(vii) Jangan tinggalkan ruang hati ini sendirian. Ia tak mampu melawan rasa rindu yang tak kunjung sampai.

—Aku mohon, kembalilah

Setidaknya untuk menyusun retak,
Setidaknya untuk menyatukan lagi serpihan yang kau bawa lari.

***Selesai***








Pesan penulis : Tulisan ini adalah hasil karya gw kolaboresyen sama


YAAAA!!!! temen gw SMA, kenalin namanya "Mega Bintang Rahardini". Jadi dari kapan itu kita habis cerita - cerita banyak terus pas suatu momen dia show-off beberapa tulisanya.

Terus dia ngasih tulisan yang gak pernah dia publikasikan sebelumnya, dan gw orang pertama yang baca tulisan (i) sama (iii) (Kayaknya wkwk) dan ini tuh bagus gitu, katanya "Belum pernah ta publis de, cuma ta simpen di note hape". wah gila, tulisan gitu itu gabisa dipendem buat sekedar jadi note di hape. Apalagi hapenya J5, kalo XMASS gitu gapapa.

**Tulisan dia yang angka ganjil (i),(iii),(v),(vii). kalo mau baca full tulisan dia skip aja tulisan dengan angka genap.
"Emang harus banget baca tulisanya Mega aja?" HARUS.

Gak percaya? Liat deh. Coba di klik.

katanya tulisanya selalu jadi note di hape. sekalinya kirim udah masuk buku aja.
This is made me so jealous. Apalah saya yang cuma ngepost sampah di blog :')))) hash. </3

suatu hari nanti bakal kangen tulisan di postingan ini gw.

Selamat malam minggu anyway, jangan lupa nebar paku di jalan ya temen - temen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

__don't replay it please : gak ikut catering, ikut makan (di keroyok)__

Lost in miles

____Akamichi potter and the half bolod prince_____