False Alarm


Pembuka : Tulisan ini adalah hasil sebuah overthinking, berprasangka, berfikiran, berkondisi menjadi yang lain. Random thought bangetlah. Kondisi ini didukung dengan kepulangan gw ke rumah setelah sukses kehujanan pulang kerja. Baper oleh tulisan ini disebabkan oleh gerimis, saya Cuma nulis. Bukan si pembuat rintik tanpa titik.

Isi :
H-5 Bulan sebelum UNAS, Ada masa di waktu malam perpisahan SMA. Dimana seketika dia nyamperin gw di depan kamar penginapan. Ada yang mau dikasih katanya. Sampai akhirnya dia dengan pasang muka serius menyuguhkan foto cetak hasil photobox kita berdua sewaktu SMA.

“Ini.”

Sebagai orang yang bloon, alhasil gw sukses bengong.

“Apa ini?” tanya gw kosong.

“Foto kita bareng waktu SMA kelas 2 di TP. Kita habis dari KFC, inget nggak?” Katanya.

Ya gw sempat shock dengan sikap dia yang tiba – tiba serius. Dia ini anaknya supel banget. Gila. Gak punya otak. Konyol. Kalo ada orang yang terlahir dengan kepala terbentur, otak dia ini udah memar sejak dari janin. Nggak suka aja ngeliatnya tiba – tiba serius gini.

“Terus maksudnya? Bukanya kamu yang ngeyel mau nyimpen foto ini?”

“Ini foto kita, waktu kita masih jadi temen”

Lah kok bego? Emang sekarang kita musuhan ta? Makin bingung gw maksud anak ini gimana. Mau ngasih fotonya ke aku? mau jelasin sejarah foto ini? Apa mau foto bareng lagi?

“Lha iya emang. Kenapa?” jawab gw

Dia diem—

Mukanya jadi super serius ga kaya biasanya. Orang pekok gapunya malu ini tersipu di depan gw. kerasukan apa anak ini? Sejenak gw berpikir, sebelum akhirnya spontan dia respon.

“Jaga – jaga kalo tiba – tiba aku sayang kamu. Kamu jangan tiba – tiba ngejauh.”

Wah, Fix! Ini anak kesurupan setan geledek beneran ya tuhan.

“Hahaha. Ngomong apasi kamu? Aku gak bakal ngejauh kok. Kita kan temen” bales gw sambil mencairkan suasana yang tiba – tiba makin super beku.

Sehabis gw ngomong gitu, matanya tiba – tiba kosong ngerti nggak? Orang se-easy-going dia bisa tiba – tiba bloon gini. Kesel ngeliatnya gw tanya

“De, kamu tuh ngapa-“

“Aku serius.” Sela dia,
“Kalo aku ngelwati batas ingetin aku. jangan dijauhin.” Lanjutnya.

Shit. Diem gw, seketika ikutan bego dong...

--sejenak kita terdiam agaknya lama. Ada angin sedikit berhembus lewat depan wajah kita, sedangkan anak – anak masih sibuk bakar – bakar mengabadikan momen di perapian bawah lapangan penginapan lewat tatapan kamera.
Ok. gw memberanikan diri. gw memutuskan untuk harus memporsikan diri bukan sebagai temen buat saat ini.

                Gw bingung mau ngomong apa. Gw mencoba mikir apa yang salah? Gw sebagai temen udah berlebihan ta? Apa gw yang ga sadar kalo perhatianya ke gw bukan Cuma sebagai temen aja...

--Tiba - tiba dia nyodorin foto hasil photobox kita lagi.

“Liaten. Kita pernah sebecanda dan segoblok ini jadi temen. Aku takut kalo perasaanku nggak lagi becanda ke kamu. Kamu jadi ngejauh dari aku. maafin aku”

Ya kesel gw bilang aja “Iya. Heem. Aku gak ngejauh”

--Saat itu juga gw berkomitmen untuk ngingetin dia kalo kita Cuma temen. Kalo ada batas yang seharusnya gak boleh dia lewatin. Gw ingetin. Ngejauh caranya. Ancur pikiran gw gabisa nikmatin malam perpisahaan SMA sama anak – anak. Akhirnya gw block semua sosmednya. Bersifat angkuh setiap di depanya. Bodoh amat, gak butuh gw muka sedih-bloon-minta-disantunin tiap kali dia liat gw jalan di depan kelas pura – pura nyapa tapi gak berani. Duh. Harga dirinya sebagai cowok itulo 
kemana?

**sisa 3 Bulan masa SMA gw akhiri dengan UNAS, dan serunya lagi gw masih benci sama dia.
Selang beberapa tahun setelah denger kabar dia diwisuda. Gw gak pernah ngeliat dia lagi, dan akhirnya gw jadian sama orang yang gak mahamin gw sama sekali. Gak paham lagu yang gw dengerin, diajak ngomong film nggak nyambung, nonton kartun nggaksuka, dikit – dikit debat soal hal gak penting. Males banget sekaligus gw sayang banget.

Kadang aja gw heran. “Kenapa saat gw ngerasa ada orang yang mahamin gw, akhirnya Cuma pingin gw jadiin temen. Sedangkan, orang asing dengan sikap acuh tak acuhnya malah orang yang gw sayang? Bloon aja.”

Katanya cinta itu buta. Gara – gara percaya omongan orang akhirnya gini kenyataanya. Secara konstan aku sama dia resmi lost contact. Bagus. Seperti seharusnya.

Cerita ini berakhir dengan tiba – tiba gw ngedenger suara gak asing. Musik. Favorit gw. gw telaah lagi, ini lagu alarm gw “Show & Tell oleh Said the Sky
Gw kebangun, liat jam. Dengan idiot gw ketawa, baru sadar salah setel alarm. Salah bahwa ini udah mau 2019. salah bahwa ini jam 4 sore bukan jam 4 pagi. Selebihnya bener, gw tadi ketiduran, gw sama dia masih temenan.

Persis, Seperti yang bukan gw inginkan. Seperti gw yang masih diam - diam suka sama dia.

Jatuh cinta itu sekali, selebihnya bukan.
jika dirasa berlebihan atau kekurangan, Bisa jadi itu kesepian.
Ada yang tak leluasa semenjak kamu jadi hari lalu. Entah aku yang terjebak waktu, atau karena waktu yang terjebak di dalamku. Selesai.

**Catatan penulis : jangan lupa dengerin “Show & Tell oleh Said The Sky” saya nulis ini sambil dengerin lagu itu <3 Topcer tydac bo cuan. Salam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lost in miles

__don't replay it please : gak ikut catering, ikut makan (di keroyok)__

____Akamichi potter and the half bolod prince_____