___awal tahun baru__


Semakin tua pohon jati semakin kuat batangnya. Tapi pohon jati itu bukan gue, gue cuman daun-nya. Yang makin tua makin terbuang. Putri yang terbuang. Bukan, putri yang ditukar, enggak juga. Gue putra anyway trakhir kali gue ngecek ke dokter pertanian. Desember kemarin gue perang hebat sama gebetan gue. Gara-gara apa? Gara-gara gue gak peka. Padahal setiap ngeliat cowok telanjang gue terangsang. Entahlah, emang gue yang gak bisa ngerti cewek atau mereka yang selalu mepetin gue sampai nyebur kobokan. Gue agak heran sama cewek di 2012 mereka jadi spesies yang lebih berbahaya dan makin pintar ngemojokin cowok daripada cewek di 2011. Kalau gue liat persentasi cewek di 2011 itu rata-rata tertindas dan di 2012 sepertinya mereka melakukan invasi ke otak cowok. Liat aja cara pacaran gue di 2011 dan 2012.
Di 2011 : cewek yang sms duluan lalu cowok ngebalesnya dengan semangat dan kasih sayang (semacam ngemanjain cewek kaya ngemanjain tuyul gitu) dan gak ada yang namanya cewek punya pacar yang masih sayang banget sama mantanya atau cowok yang pernah nyakitin dia (PHP : paket hemat puasa kata pak rahman guru bahasa inggris gue)
Di 2012 : cowok yang selalu diminta sms duluan, cewek ngebalesnya gak berperasaan.
Misal, cowoknya lagi diem ga ngapain-ngapain nungguin sms dari ceweknya. Setelah sms yang ditunggu masuk. si cewek sms
Cewek : “Kamu lagi apa? Kok ga nge-sms aku duluan udah ga peduli ya sama aku”
Disaat seperti ini si cowok kemungkinan besar akan berkata “mampus, gimana gue ngebalesnya” dan mereka akan berpikir untuk di sunat balik
Cowok : “eh, enggak kok. Kamu kenapa mikirnya kaya gitu? Aku peduli kok”
Cewek : “iya deh haha”
Lalu berjalan agak lama, setelah mereka berpacaran beberapa bulan
Cewek : “kamu kok ga nge-sms aku dulan udah gak peduli ya sama aku”
Cowok : “enggak kok sayang, aku peduli kok sama kamu. Kamu jangan marah ya :*” (dan si cowok mulai keliatan ke banci-bancian)
Cewek : “O”
Cowok : “kamu kenapa sayang?”
Si cewek selalu merespon dengan kalimat favorit mereka.
Cewek : “GPP”
Cowok : “sayang, kamu kenapa..?”
Lalu berlanjut ke fase favorit mereka* (*spesies cewek labil)
Cewek : “pikir aja sendiri”
Cowok : “kamu lagi bete ya sayang..? kamu kenapa..?”
Cewek : “iya, tadi  aku gak jadi nonton. Sebel”
Cowok : “gara-gara tadi gajadi nonton sama temen kamu? Itu kan cuman film sayang kenapa betenya sampe di bawa ke aku sih”
Dan berlanjut ke fase penyerangan
Cewek : “kamu emang ga pernah ngerti aku”
Cowok : “emang kenapa? aku bukanya gabisa ngerti kamu”
Cewek : “jangan jawab aku”
Lalu masa depan mereka menjadi suram.
Di 2011 gak ada yang namanya cewek atau cowok yang lagi pacaran lalu kangen mantan
Di 2012 banyak mahkluk ga bisa move on yang udah pacaran sama cowok lain tapi ga bisa lupa dari mantanya atau orang yang pernah dia suka dulu tapi gak pernah kesampaian, sedangkan cowok gak ada yang kaya gitu. Karena apa..? cewek berevolusi menjadi mahkluk yang lebih kompleks dari DNA mereka (ini apa...) .
Misal aja temen gue yang lagi baru pacaran. Sebut aja GR sama SR (sari ratu), makanan padang tuh. enak, cobain deh.
Sebut aja deh cewek sama cowok.
Cowok ini lagi kangen mantanya dia agak ga bisa move on. Dia kurang perhatian sama si cewek ini, tapi cewek ini sayang sama dia. Setelah beberapa saat si cewek ini memberontak bagai kuda liar yang jingkrak-jingkrak karna ngeliat curut. Setelah terjadi beberapa pemberontakan lewat SMS, telepon, chatting, mention, dan beberapa cuek-cuekan si cowok ini pun move on. Setelah masalah satu selesai si cewek ini memulai masalah dengan kangen sama mantanya.
Contoh aja gue yang dilarang setengah hidup gak boleh kangen sama mantan gue. Tapi saat dia bilang ke gue “kamu itu ngebetein, kamu itu gapeka, kamu berubah, kamu aneh, kamu ga pinter pelajaran” gue mendapati kenyataan dia juga kangen sama mantanya.
Cowok : “kamu bete ya?”
Cewek : “pikir aja sendiri..”
Cowok : “oke deh kamu lagi bete dan gue tau itu.. kenapa?”
Cewek : “tadi itu.. aku ketemu mantan aku dulu di mall, gue sayang banget sama dia. Dan tau? Gue kangen diaaaa”
Si cowok mulai bingung, mereka perang urat syaraf, mereka marah, sedih, memulai mengeluarkan keringat dingin, dan diare mereka tiba-tiba kumat
Si cowok cuman  bisa diem dan ngebales : “oh gitu.. terus kalian ngapain”
Dan mereka menjadi suram
Di 2013 ini gue baru aja putus. Yah 80 % disebabkan oleh hal-hal di atas. Sebenarnya udah beberapa kali putus, tapi dia keliatan ga bisa move dari gue dan itu menandakan dia cinta ke gue. Setelah gue ajak balikan dia ga pernah keliatan kalau dia cinta ke gue. Malah keliatan seperti dia gak peduli dan gak pingin gue ada di hidup dia.
Beberapa saat setelah itu gue dapet temen baru cewek sih. Dari penampilanya sih dia enggak asik, karena dia sukanya diem, menyendiri, menjauh dari keramaian saat kita kumpul. Entah kenapa, tapi semenjak itu gue berpikir lebih baik menyendiri dan ga pacaran. Sama seperti anak ini, dia juga jomblo tapi banyak yang naksir dia.
Semenjak itu gue berpikir kalo gue pacaran sama cewek tapi cewek itu gak bahagia buat apa gue pacarin. Gebetan gue juga pernah bilang “kapan ya de, sekali aja kamu bisa nyenengin aku. Anak lain aja bisa” dari situ gue inget mantan gue, Gue ga pernah bisa bikin dia bahagia tiap hari malah badmood. Anak cowok lain datang dia deket sama cowok itu. Sedangkan kalau ketemu gue, dia malah lari terus menjelma jadi siluman ular air lalu gue naik elang ngejar dia ke bawah laut. (sepertinya ini mulai terlihat seperti sinetron laga indosiar dan lagi gak ada elang yang bisa berenang).
Gue yakin deh, setelah liat temen baru gue ini. Gue jadi ingin seperti dia. Entah apa yang merasuki tubuh gue tapi gue ingin.
Gue bukan pohon yang makin lama makin kuat, gue bisa tumbang, gue bahkan apa-apa di muka bumi. Tapi gue pejuang, manusia diciptakan sebagai pejuang untuk keinginan mereka masing-masing dan gue yakin gue akan ngedapetin itu.
Dari sini gue belajar Kayanya gak pernah ada suatu hal yang diciptakan selamanya buat gue. Termasuk juga cinta. Mereka hanya sesaat, lalu hilang. Di 2013 ini gue berharap gue bisa ngegapai semua hal yang hilang itu. Semua hal yang gak diciptakan selamanya secara fisik. Namun tetap masih bisa dikenang. Inilah gue, inilah kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

__don't replay it please : gak ikut catering, ikut makan (di keroyok)__

Lost in miles

____Akamichi potter and the half bolod prince_____