___someone that named "pak rahman"___

well, beberapa hari lalu gue baru aja ngefollow blog guru gue.guru ini punya blog dan setiap pertanyaan atau di akhir jam mapel guru ini selalu berkata "gak usah di catat di buku, materinya saya post di blog" guru bahasa inggris tepatnya guru super keker, murah senyum, ramah, dan periang (fitnah). okeh.. disini gue akan bercerita beberapa pengalaman gue di kelas X terutama tentang guru bahasa inggris super fasih ini.

-definisi pak rahman
nama : abdur rahman
jenis kelamin : laki-laki
golongan darah : belum digolongkan (gue gak tau gol darahnya apa)
karakteristik : jarang senyum, ketawa hanya dengan senyum kecil, serius, badan gede (agak sixpact gitu kayanya), pantang menyerah, berbakti
kepada orang tua, agama, dan negara serta rajin menabung dan tidak sombong
tinggi : gue se-ketiaknya yang pasti
berat : lebih berat dari buku gue yang pasti
hobby : bernafas yang pasti
acara favorit : adzan maghrib di televisi amerika kayanya

-pertama kali pak rahman masuk kelas

di kali pertama gue masuk kelas neraka yang bernamakan "X-3" sikap yang gue ambil adalah duduk, becandaan, tiduran, makan, minum, ngeliatin cewek, sama ngeluarin busa dari mulut dan kayang di atas papan tulis. sesuatu yang gak gue mengerti adalah guru di sekolah ini. waktu mereka pertama kali mengajar mapel mereka masing-masing mereka cuman mengatakan "yak anak-anak kita mulai dengan pengenalan dulu" terus sisa jam perkenalan di buat bebas main gak tau mau ngapain. guru yang ga memasuki kelas gue adalah pak rahman, melainkan digantikan guru PPL yang sedang magang di sekolah gue. namanya mas viki, mas-mas PPL super garing tapi pede dengan guyonanya yang garing abis. entah gak tau style humornya seperti itu atau malah sistem syarafnya berahli fungsi jadi sistem pencernaan. pak rahman muncul waktu minggu ke-5 pelajaran bahasa inggris, dan waktu ngomongnya itu fasih abis. tentor di tempat gue les kalau di ajak ngomong guru gue yang satu ini mungkin bisa sama kerenya atau bahka tentor gue yang skakmat. satu yang istimewa dari pak rahman adalah guru itu selalu mengajarkan kita bagaimana cara berbahasa inggris dengan baik dan benar. di kelas mungkin dia gak sadar bahwa ada murid yang sama sekali gak 'Dong' sama apa yang dikata pak rahman. pak rahman ibarat nge-troll anak-anak biar bisa speaking bahasa inggris padahal rata-rata kalau ditanyain pak rahman pake bahasa inggris malah speechless (sama kaya gue). di samping itu pak rahman juga ngajarin gue untuk melintir lidah.di papan di tulis "plan, plane, plant" dan kita di suruh ngucapin kata itu satu persatu karena di setiap kata itu ada pengucapan yang berbeda satu dengan yang lain. "plen (plan)" ucap pak rahman sambil tunjuk-tunjuk tulisan "plan" di papan, dan kita sekelas disuruh ngulang kata-katanya "PLEN" saut anak-anak. "PLANE (plane)" kata pak rahman sambil tunjuk-tunjuk tulisan "plane". "PLANE" sahut anak-anak."PLANT" sama kaya tadi tunjuk-tunjuk papan kost-kostan, dan anak- anak juga ngikutin kata yang dibaca. pak rahman ngebolak balik kata yang akan di sebut dan kita suruh ngulangin kata-katanya lagi.

pak rahman : "plane"
anak-anak : "plane"
pak rahman : "plane"
anak-anak : "plane
pak rahman : "plant"
anak-anak : "plant"
pak rahman : "plant"
anak-anak : "plant"
pak rahman : "plan"
anak-anak : "plan"
pak rahman : "plane"
anak-anak : "plane"
pak rahman : "plane"
anak-anak : "plane
pak rahman : "plant"
anak-anak : "plant"
pak rahman : "plant"
anak-anak : "plant"
pak rahman : "plan"
anak-anak : "plan"
gitu terus sampe lidah gue mati rasa dan gak bisa bergerak sama sekali.


















ini fotonya pak rahman yang ada di blognya dan gue gak ngerti kenapa guru yang terkenal super garang ini berpose seolah-olah tidur nenyak kaya bayi di telpon umum. mungkin biar keliatan agak garang jadi preman telepon umum.




sampai pada masa-nya dimana mbak PPL masuk dan mas viki (mas PPL tadi) di ganti. kelas disuruh membuat kerajinan batik kelompok. masing-masing 5 orang dan 8 kelompok tapi kelompoknya di pilihin. sayangnya gue gak satu kelompok dengan pacar (jiaaah). kita di situ suruh ngurutin kalimpak narative yang acak, suruh nentuin mana yang orientation, events, dan reorientation. saat itu juga gue maju dan persentasi sedemikian rupa (rupa warnanya merah kuning kelabu kelam dan bersuara). di akhir persentasi, gue ngomong "ada yang mau bertanya?". "tapi mendingan gak usah tanya deh, nanti yang lain kalau maju gak gue tanyain" lanjut gue. dan pada akhirnya kalimat terlarang itu muncul "kalo ada yang mau tanya, jawabanya saya post di blog". anak-anak langsung ketawa cekikikan dan ada satu anak yang bilang "itu kan kalimatnya pak rahman" saat itu juga nafas gue berhenti. baru sadar kalau kalimat itu adalah kalimat-nya pak rahman dan gue liat pak rahman memandangi gue dengan tatapan jedi-nya star wars. menatap tajam dalam dan menyentuh hati (bagian tergelap). gue diem, keringet dingin keluar, tangan gue mati rasa, dan kaki gue kesemutan. pak rahman memberikan senyuman chef juna ke gue. gue cuman kembali ke tempat duduk dengan langkah tak terarah lalu parkinsen gue kumat. bagian yang gue kagumi dari pak rahman ialah dia adalah seorang yang disiplin, badanya gede, kalau ngomong bahasa inggris gak pake titik koma. gue beruntung kali punya guru yang super cool kaya gitu. anehnya, anak-anak takut sama pak rahman sedangkan gue malah menyegani orang yang kaya gitu (meskipun pernah di bully sampe menstruasi gue kumat).

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lost in miles

__don't replay it please : gak ikut catering, ikut makan (di keroyok)__

____Akamichi potter and the half bolod prince_____