___trip to bali : second day (more hard than before)___

Jadi, bangun pagi sekitar jam setengah 7-an. Padahal yang lain udah bangun sekitar 1 jam yang lalu dan gue yang paling banter ngoroknya sampe bangun jam 7 dan sekaligus bangun paling telat, kebiasaan yang tak sanggup ku rubah meski ku mampu walau ku tak mau *mati di samber*. Bangun,langsung mandi dan gue tersadar bahwa gue udah lupa bawa handuk jadilah gue sehanduk berdua sama reki (mandi juga berdua) . kamar kanan kiri depan gue udah ribut keluar cari sarapan di tambah cari bis mereka di tambah cari uang (ngamen di bali) . di pagi hari yang cerah ini saat sarapan gue hanya di temani 1 ekor retno,1 biji adel, sebuah maya,di tambah dengan beberapa butir reki dan hanya di temani dengan segelas teh hangat tanpa makan .Di hari kedua ini perjalanan gue berikutnya adalaha ke patung wisnu.  Perjalanan indah nan absurd, yang kemarin di temani reki sekarang berakhir dengan retno. Di hari pertama gue selalu berharap bahwa nanti gue bakal duduk di depan pak supir yang sedang bekerja naik bis istimewa ku duduk di muka sang supir rupawan beraroma pop mie. Pagi yang cerah di bis gue di temani dengan entah bau ketek sapa yang baunya lebih nyengat dari shrek, yang jika gue cium gue akan melayang terbang dan berakhir matek gara gara bau ketek *kurang elit dikit matinya. Ehng.... di sini, di bus terpencil sempit nan absurd ini gue baca daftar tujuan gue. Tujuan pertama kali ini adalah tentang bagaimana kita bisa memahami apa itu yang di namakan dewa wisnu. Dan entah kenapayang kebayang di kepala gue hanyalah mas wisnu satpam sekolah dengan kulit sawo mateng,rambut kepala item,rambut kaki item,rambut ketek orange (bayangin ndiri) 2 tangan, 2 kaki, 1 kepala, bawa pulang ato makan sini?? . sampai juga, lokasi patung wisnu yang entah ada d daerah mana ini. Yang jelas, turun bis,ngikutin anak-anak,masuk lewat pintu keluar, liat patung wisnu yang gedenya lebih dari rumah gue sendiri terpaku dan hanya punya satu kata “wew”. Gak ada yang istemwa di sana selain liat patung wisnu. Yang lain-lain cuman foto-foto, jalan, beli es krim, minta tolong fotoin, tiduran di kolam kodok, beli es krim lagi, begitu habis sampahnya di buang di kolamnya patung wisnu *DIKEPLAK SATPAM* . perjalanan berikutnya ini yang gue tunggu-tunggu ke pantai, ke tanjung benoa. Well... sampe makan bakso bentar terus bareng sama anak-anak ke pantai entah kenapa. Di sana datar juga suasanya cuman foto,balik beli minum,foto lagi,makan bakso lagi,foto lagi,makan bakso lagi,minta foto sama tukang bakso. Satu-satunya childhood gue yang kumat di sana hanyalah nulis nama di pasir misal ; “DEDE” , “REKI HOMO”, “DEDE GAK HOMO CUMAN AGAK NORMAL DIKIT”. Pulang hanya dengan membawa sebatang hand-camera yang melekat di kedua kaki. Pulang naik ke bis, tujuan selanjutnya kute “HHHHAAAAAAHHHHHAAAAAAAAAAAAyYYYyyyYYYyyyYYYyyyYYY” Y-nya lagi galau. Tapi, langit berkata sebaliknya. Perjalanan menuju ke kute macet, udah hampir maghrib. Dan yang terpening bukan itu tapi AC BUS MATI. Well, bis ini di lengkapi dengan fasilitas AC,TV,KURSI biasa (kursi jatuh juga ada), dan TANPA JENDELA. AC mati, tanpa jendela. Posisi paling sial, udah tau bali panas ac mati jendela gak ada (kudu beli dulu di toko batunisan). Sekelas merasakan sensai De_sauna eclipse 9D kamparado kampret. Bis gue yang nampe paling terakhir di hotel. Karena AC mati cari pinggiran jalan buat benerin AC. Dan nasib kita waktu bis lagi di pinggiran itu luck baget (diculuck) . AC bis mati itu bisa di bilang suatu disaster miracle bagi gue, bis yang lain AC-nya gak mati, tapi bis gue mati. Bis yang lain sampe di hotel duluan, punya gue paling akhir. Bis yang lain gak beli oleh-oleh, bis kita beli oleh-oleh. Well, syukuri aja apa yang ada meskipun dateng telat yang penting bisa beli oleh-oleh buat manan *asli kurang ajar*. Di antara semua ke tidak bahagiaan yang gue alami mulai dari bis sampe dateng ke hotel yang terindah cuman dua, order mekdi sama liat pentas seni ter absrud.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

__don't replay it please : gak ikut catering, ikut makan (di keroyok)__

Lost in miles

____Akamichi potter and the half bolod prince_____