___jangan pergi, jangan pergi~ = pergi aja pergi!__


Pagi yang indah, hari ke tiga try out kemarin gue jalani seperti gak ada yang salah sama bagian luar diri gue tapi di dalem hati gue tercabik-cabik dengan harus memilih putus dengan air mata atau tetep bertahan dengan tertancap duri. Apalagi waktu itu try out matematika dan pulangnya gue udah janji akan mutusin pacar gue yang sebenernya gue gak tega banget ngelepasnya karna saking sayangnya. Tapi kalo gak di lepas makin parah lukanya, harus gimana lagi gue gak berkutik.gue perang urat syaraf antara ngerjain matematika dengan rumus paling berbelit dengan memikirkan keraguan hati.gue ngerjain nomer satu bisa, lanjut nomer dua bisa terus sampe akhirnya gue terdiam di nomer lima dengan memikirkan “putus gak ya..gimana ya… aRGH, ultraman datanglah ke bumi!!”.gue berusaha gak mikirin itu terus liat soal nomer enam yang ribet. Nomer tujuh ribet, terus gue loncati sampe gue loncat sambil roll depan.gue berhenti sejenak lalu memikirkan cara SD dulu yang gue lakuin. Yaitu kerjain soal dari nomer paling akhir gue kerjain nomer 40, berlanjut terus ke nomer 38 STOP DISINI!.gue berpikir lagi “apa putus jalan yang terbaik buat nylesein masalah? Mungkin enggak,gue ajak nyelesein masalah malah di buat becandaan. eehhnnggg” mikir gitu terus sampe 4 menit terus ngambil tindakan ‘masa bodoh biar waktu yang menentukan kita’. Gue kerjain lagi nomer 38 dan lancar lanjut terus sampe nomer 30 berpikir lagi “apa alasan maaf ‘gak bisa bahagiainkanmu’ enggak kurang bullshit?” perang terus sampe 10 menit.lanjut lagi sampe nomer 20.  berhenti sejenak, mikir lagi “yah.. ini jalan yang terbaik gue akan putus yosh!” sampe akhirnya gue bertemu nomer 6 dan 7 yang ribet gue selesaikan satu persatu. Dan gue tersadar waktu kurang 1 jam dan soal yang belum gue isi 15 soal. Gue perang urat syaraf lagi, antara milih mikirin dia,ngerjain soal ato bunuh diri di kolam lele.akhirnya gue milih ngerjain soal dalam jangka waktu 30 menit dan 30 menit berikutnya berpikir balik.gue kerjain satu demi satu dua demi dua dan akhirnya gue selesai (ngerobek LJK).gue menaruh kepala gue ke bangku dan meletakan pensil.sejenak, gue teringat kenangan gimana dulu kelas 8 kita main bareng,ngerjain soal bareng,kerja kelompok bareng.tapi pada hari ini gue harus tega buat ngelepas dia walau masih sayang.akhirnya pulang pun tiba, gue keluar ketemu adel dan hewan peliharan gue maya.kita keluar bareng menuju pintu surga (pintu keluar sekolah).gue keluar bareng adel bareng maya. Ketemu dia di depan lagi duduk-duduk, gue di rebus dengan perasaan manis tertutup pahit. Well then, dia masih ngambek ke gue.gue melambaikan tangan kanan gue buat Gampar supir angkot nyegat angkot. Akhirnya kita (adel,maya,gue,kernet bemo) pulang naik bemo terus cerita-cerita dikit.


Gue : “ini gimana? Haruskah?”
Adel : “semangat kun,temenin aku sama maya jomblo”
Maya : “iya kun”
Gue : “tapi masalahnya aku masih sayang.. tapi sikapnya begitu dingin… harusnya gimana?”
Adel : “lha kamu gimana lho?”
Maya : “iya bener tuh.. gimana lho kamunya?”
Gue : “putus aja deh ngh, kesel gue lama-lama gini”
Adel : “yakin ta?”
Gue “ho’oh” *gue ngejawab lemes*
Sejenak teringat kenangan tadi malem yang ga enak banget. Kita facebookan sambil chatingan
Gue : “hooo gondok g pernah aku sms” *niat becanda*
Dia : “loh loh..gak, byasa aj,la ngpain krg krjaan ta?”
Gue : “iya ta byasa aja? Kalimatmu pedes-pedes gitu”
Dia : “iya..kpn si km prcy m aku?” *udah mulai micu masalah*
Gue : *berusaha menentramkan keadaan dengan becanda juga* “sttsmu pdes. blogmu pedes. chatmu pedes“
Dia : “ya g ush d bc + g usa d kment atw biar d fbmu g ad nmaku y hpusen aku jd tmnmu” *nyari gara2 lagi*
Di pikir aku seneng di giniin? Enggak! gue pingin marah tapi gue diem sejenak berpikir sesuatu buat nylesein masalah
Gue : “kok gitu ngomongnya?”
Dia : “TAUK”
Gue : “salah lagi…”
Dia : “kenapa? Gak suka?okeh emang aku egois” dulu dia juga penah bilang egois di bulan ke-8 kita. Dan itu sangat mencabik gue sekarang dia kaya gitu lagi
Chat terakhir itu ngebuat hati gue hancur. Untuk selama ini gue yang perhatianya selalu ke sita sama dia dan merhatiin dia lebih dari siapapun. Gue hancur karna 2 kata darinya “aku egois” itu berarti tak pernah sedikitpun peduli denganku.9 bulan aku merhatiin dia dan balesanya ‘egois’ Itu hebat banget.
Baik,gue positif mutusin dia. Kesabaran gue 9 bulan udah habis.
Kita sampai ke rumah maya nyalain laptop.nancepin modem dan gue mulai beraksi buat mutusin dia.gue menunjukan hasil tulisan gue buat putus sama dia ke maya dan minta pendapat. Tulisan “mav kalo ak g brani ngmng langsung,ak tkut kl km nti g ngrespon aku. Makasih ya 9 bulan kemarin. Aku bahagia punya pacar kaya kamu. mungkin ak g akan bisa nemuin yang lbh baik dr km.mksh udah buat aku bahagia, tapi aku tau, prasaanmu gak sebahagia prasaanku. maaf ya udah ganggu hidup kamu, jadi orang yang resek di hidup kamu.maaf, aku gak bisa jadi yang trakhir buat kamu.aku gagal bahagiain kamu.kayanya kita harus putus kita sampe sini aja ak g mau liat kamu lbh sedih lagi sama aku. Mungkin kamu lbh bahagia kalo gak ada aku yang slalu ngrusuh di mata kamu.aku harap kamu bisa nemuin orang lain yang lbh bsa mbahagiain,ngrtiin kamu,buat seneng kamu daripada aku, yang slalu mbuat kamu sakit…skali lagi maaf kalo caraku kaya gini” Dan mungkin alasan gak bisa bahagiain kamu adalah alsan paling bullshit di dunia ini. Maya respon
Maya : “de.. gak kurang sinetron de?”
Gue : “sebenernya itu udah termasuk kategori alay, tapi mau gimana lagi.emang harus gini caranya”
Maya : “terserah deh de. Yang putus kamu bukan aku kok haha”
Gue : “iya kau benar” gue lemes punya temen kaya gini.
Akhirnya gue kirim surat mematikan itu ke pacar gue yang dalam beberapa menit lagi akan menjadi mantan gue.gue menunggu responya dan well, ini bencana facebooknya error. Akhirnya gue buka lagi fb gue dan berhasil responya “OKELAH” bales dia. Gue pikir dia akan respon “gak kok dede.. kamu gak nyakitin aku, aku bahagia sama kamu.. pliss jangan tinggalin aku dan lain sebagainya”seperti kebanyakan cewek. tapi akhirnya dia terima permintaan putus gue. Harapan awal gue sirna, gue setres gak tau mau ngapain. Nahan air mata atau mengalirkanya dan dikatakan sebagai cowok rendah.di depan adel dan may ague jadi berusaha jadi cowok normal dan maho.
Maya : “kun? Ngapain?”
Gue : “ga.. ga apa-apa”
Adel : “dukun nangis?”
Gue : “gak del, aku laki mana mungkin nangis hal kaya gini doang” *berusaha mempertahankan harga diri*
Adel : “nangis ya?”
Maya : “ah iya nangis.. berkaca2 gitu”
Gue : “enggak!”
Maya : “iya…”
Gue : “enggak dih”
Adel : “aaah… dukun galau hahaha”
Gue : “del udah stop pliss”
Maya : “nangiiisssss~~~~~~!!!!”
Akhirnya chatingan di bales
Dia : “km gpp kn?”
Gue : “gak papa kok”.
Lanjut lagi konflik sama adel sama maya.
Maya : “del.. bilang ke dia dukun habis nangis” *senyum tak berdosa*
Gue : “eh apaan? GAK!!!”
Adel : *mencet2 keyboard*
Gue : *berusaha menghalangi*
Akhirnya terketik “kdccfrr”
Chat di bales
Dia : “ha?”
Gue : “itu maya yang___ belom slesai ngetik udah di saut sama maya.. konflik keyboard dan akhirnya bertuliskan di chating ”itu msderrtl”
Dia : “h?”
Gue : “itu maya yang ngetik”
Dia : “oooooo”
Akhirnya final conflict terjadi perebutan keyboarn antara gue melawan dua orang bernama adel dan maya. “ppppppppppphabis nangis  nangis....” itu yang tertulis dan di ‘enter’ oleh maya
Gue asli : “biadab ah.. jih”
Chat di bales lagi
Dia : “mksd? sp? loh ngpain ngs itu?  woy ini maya kn?
Gue : *di ketik adel* “ini adel dede habis nangis gara2 putus ma km”
Gue yang asli Cuma bisa telungkup di bantal berharap gue bisa berubah jadi power ranger pink dan telanjang di hadpan mereka sehingga mereka jijik dan terbang melayang.
Akhirnya malemnya tiba2 dia chating ke aku.
Dia : “makasih juga krn km slma ini uda mw ngrtin aku,baik,prhtian m aku mksh ats smuanya ya dd... aku brtg bgt pny pcr kyk km tp skrg uda g dan sm0ga km bhagia tnpa aku,mavin aku kalo aku prnh nyktin km tp aku g brmksd apa2,dan aku hrap km cpt2 dpt pngantiku yg lbh baik dr aku.. yg g bwel,crwt,egois,melete,gndokan kyk aku..krn kbahagianmu jg kbhagianku ...semangat dd,mlai skrg kt awali khdupan yg bru.. “
Gue agak nahan nangis karna kalmiat ini. Entah gue harus ngerespon apa. Gue Cuma bisa diem,dengan sedikit haru. perlahan pahit tertutup oleh manis

Dia nyuruh gue nembak ayu, tapi gue masih gak mau ngelepasin dia gitu aja.gue berusaha peduli sama dia dan seperti biasa dia tak menganggap kepedulianku.di sisi lain, gue sama ayu masih tengkar. Masih gak ada kepastian ama dia suka sama gue ato enggak.
Kita jalani hari-hari kaya biasa chatingan smsan tapi waktu berpapasan ‘we are silent’.
Dengan chating menchating itu rasa gue buat jadi temen dia dan bahagiain dia akan tumbuh. kaya reky sama adel masih bisa temenan saling ngasih senyuman satu sama lain. Kaya maya sama dany yang masih bisa ngerti perasaan satu sama lain.
Di hari lain dia mulai men-chat gue lagi.
Dia : “km bsa kn nglupain aku?”
Gue : “gak”
Dia : “kenapa gak bisa?”
Gue : “ngapainkenangan indah gitu aja di buang?”
Dia : “emang menurutmu indah gitu?”
Gue : “sangat”
Dia : “kok bisa”
Gue : “aku dulu pernah bilang ‘bisa deket sama kamu aja itu udah hal yang indah’
Dia : “orang yang aneh”
Gue : “biarin”
Pernah gitu dia ngirim sms ke aku dan bilang “de mav..aku bkn sp2 mu lg tp aku cm pgn blg ini untk yg trkhr kalinya.
‘aku syg km’ mav” Saat itu gue kenangan gue bersamanya masih menari di otak.saat gue tiba-tiba teringat sebuah janji kita
Gue : “walau akhirnya sebentar lagi kita pisah oleh 2 sekolah jangan tinggalin aku ya stay with me okay?”
Dia : “iya jangan tinggalin aku juga ya dedeku”
Semua itu hal yang paling gak bisa gue lupain seumur gue pacaran sama dia
dan tiba pada masanya dia menghancurkan perasaan gue yang masih nganggep dia sebagai kenangan indah yang pernah ada .tapi dia tiba2 sms
“angp aku bkn I*************. aku ngngp km bkn dd kok aku ngangp km org lain karna kalo aku nginget kamu itu rasanya sakit”
Di saat aku masih mengingat semuanya dengan manis dia ngomong “aku nanggep kamu orang lain bukan dede” sebelumnya gue berpikir dia masih akan nginget aku juga sebagai kenangan yang manis layaknya adel-reky dan maya-dany. Sebagai dede temen baiknya dulu kelas 8 dan gue juga nganggep dia temen baik gue.tapi dari semua kalimat menyakitkan.  kalimat inilah yang membuat gue sedih,marah, gak tau harus ngapain kalo dia udah nganggep aku bukan dede.
Saat itu emosi gue udah mulai naik lagi,manis tertutupi oleh pahit lagi lebih pahit dari sebelumnya.gak akan ada lagi dia di kehidupan gue karna dia yang ngebuang gue duluan.
Dan gue berhasil menemukan kalimat yang juga bisa ngebuang dia. Yang selalu gue nyanyikan setiap hari :
“When today passes, you will disappear like dust – what is love?
If I look sad, my tears are like smoke, like dancing smokeTomorrow, my day will start like nothing is wrong and I will forget you
I’ll just remain here, smiling, as I pray that you will be happy”
Me, whom you love, Sorry I’m a bad boy
Yes, just leave me, good bye, you’re a good girl
The more time passes, the more you get to know me,
only disappointments will remain”

kau yang menganggapku bukan aku... dan kau yang memaksaku tuk melupakanmu..sekarang, aku akan beri tahu sesuatu padamu 'aku sudah lupa semua tentangmu’

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lost in miles

__don't replay it please : gak ikut catering, ikut makan (di keroyok)__

____Akamichi potter and the half bolod prince_____